Monday, October 19, 2015

Njleb

Dikirimin sama al ustadz Galan Sandy di grup alumni fip. Njleb, bikin gw baper lagi pengen ngajar di kuttab..

***

Saat yg Tepat Untuk Mulai Menyerang Muslimin

Qurthubah (Qordova) menjelang kejatuhan muslimin. Ratu Isabella, penguasa salib itu menyebar mata-mata di mana-mana untuk menganalisa kekuatan dan kelemahan muslimin. Sekaligus untuk melihat kapan waktu yg tepat utk mulai menyerang muslimin. 

Salah seorang mata-mata salib memasuki ibukota muslimin itu. Di pinggiran kota, dia menjumpai seorang anak kecil berusia 8 tahun yg sedang menangis sendirian. 
"Apa yg membuatmu menangis, nak?" tanya si mata-mata.
Anak kecil itu menjawab, "Biasanya aku melempar dgn satu batu ini dan aku dpt dua burung sekaligus. Tapi kali ini aku melempar dg satu batu hanya dapat satu burung dan yg satunya lagi terbang."
"Bukankah itu lumayan," kata si mata-mata
"Tidak, krn kalau negeri ini dimasuki oleh tentara kafir dan aku hanya punya satu tombak dan aku hanya bisa membunuh satu orang smntr yg satu lagi membunuhku, maka aku akan menjadi celah masuknya musuh ke negeri Islam. Aku tidak mau."
Mendengar itu, si mata-mata terkejut luar biasa. Krn terbayang bgmn kualitas bapaknya, kakaknya, pamannya dan muslimin....

Maka si mata-mata langsung membuat laporan intelijen ke Ratu Isabella: 
(Bukan sekarang waktu yg tepat utk menyerang)

20 tahun berikutnya...
Mata-mata yg sama memasuki pintu kota yg sama dan di tempat yg sama menemui seorang anak muda yg sedang menangis sendirian. Hari sudah mulai memasuki senja.
Mata-mata bertanya: "Apa yg membuatmu menangis anak muda?"
Anak muda: "Saya sedang menunggu kekasih yg berjanji jumpa di tempat ini sblm dzuhur. Skrg sdh hampir terbenam matahari. Dia blm kunjung dtg. Saya khawatir terjadi apa-apa dengannya."

Mata-mata itu pun segera menulis laporan intelijen ke Ratu Isabella:
(Sekarang waktu yg tepat utk menyerang muslimin!!!)

tanpa komentar......

#sapapagi.BA

No comments:

Post a Comment