Monday, October 19, 2015

Melawan asap

Bismillahirrohmanirrohiim..

Itu asap asap yang lagi happening gimana kabarnya ya?

Kemarin liat postingan di grup wa angkatan soal gimana makin parahnya asap di kalimantan. Udah gitu kata izzah di papua dan sulawesi juga udah mulai dikepung asap. Udah ada beberapa titik api yang menyebar. Ini ada apa sih?

Katanya itu emang pembakaran yang udah terencana. Ada yang bilang juga efek el nino. Entahlah mana yang bener. Apa dua dua nya emang bener. Terus ya liat di fb page nya orang malaysia, itu asap udah nyampe malaysia aja n lumayan parah juga.

Gimana rasanya udara yang lw hirup itu bau asap. Gak enak banget pasti kan. Gw aja kalo ada tetangga bakar sampah n asapnya sampe rumah udah gondok banget setengah mati. Padahal cuma kebagian bau, belom sampe jarak pandang yang terganggu. Nah ini, sodara sodara kita ampe jalanannya kaya berkabut gitu, burem abis. Ditambah bau asap pulak.

Ya Allah, beneran rindu hujan deh. Semoga Allah segera turunkan hujan yang bermanfaat, yang bisa memadamkan titik titik api di sumatera, kalimantan, papua, seluruh indonesia. Terkutuklah kalian para pembakar hutan! Sebel banget kalo emang ini kejahatan terencana kapitalis busuk! Sebel banget kalo liat hutan jadi pada gundul!!

No comments:

Post a Comment