Tuesday, May 3, 2011

PR (award)dari mbak Chiku : SELESAI !

Bismillahirrahmanirrahiim..

Okey, now's time to do the homework from mbak chiku, hai!ganbarimasu!

PR nya itu adalah..jejejejejeng *backsound

1) Thank and link to the person who awarded me this award,
2) Share 8 things about myself,
3) Pay it forward to 8 bloggers that I have recently dicovered.

Hmm...sebelum kita masuk ke acara inti *apasih, saya mau cerita sedikit mengenai PR yang baru aja saya terima ini. Sebenernya dulu saya juga pernah dapat PR yang serupa dari adik kelas saya, Dida, tapi berhubung saya masih sangat laggard di dunia per-blog-an dan gak mencoba untuk mencerna instruksi yang diberikan dengan seksama, jadinya sampe sekarang (udah sebulan lebih) tu PR belom juga dikerjain..ckckck..

But, thanks to mbak Chiku, akhirnya saya mudheng juga akhirnya mesti diapain tuh award,hehehe.

Hmm..Mbak Chiku a.k.a Mbak Retno Widyastuti. Hajimete mbak chiku to shaberetta (bener gak nih tulisannya begini mbak?ngasal tenan saya..hehehe) itu sekitar sebulan yang lalu, 1 April 2011. Sampai sekarang masih teringat jelas di dalam lobus otak saya awal perjumpaan  dengan mbak Chiku di kantor Indonesia Mengajar, Kebayoran Baru. Pengalaman tak terlupakan itu juga bisa di liat di postingan saya ini.

My first impression ke mbak Chiku (her blog : www.chikupunya.multiply.com)..jujur saya waktu itu sangat excited dan nge-fans banget sama mbak Chiku (Sekarang juga masih siih *ngerayu). Soalnya waktu itu mbak Evi bilang kalau mbak Chiku itu multi-talented dan menguasai banyak bahasa asing, salah satunya bahasa Jepang. Waah, lumayan nih bisa jadi guru les bahasa Jepang gratis buat saya, pikir saya kala itu,hehehehe

Mbak Chiku itu baik, ramah dan lucu bangat (soalnya kadang-kadang suka mix bahasa Indonesia sama bahasa Jawa, keren banget tuh mba) sama kayak tim IM yang lain (mbak Evi dan Pak Israr) pokoknya seneng banget deh bisa kenal orang-orang yang keren,  baik and humble abis, makasih ya Allah *gratefull.

Setelah nge-add fb mbak Chiku, kesempatan untuk mengenal lebih dalam semakin terbuka. Saya punya kebiasaan kalau nge-add temen baru di FB pasti liat profile infonya, wa bil khusus nge-cek alamat blognya. Soalnya saya itu paling doyan menjelajahi alam pikiran orang lain melalui tulisan-tulisan yang mereka buat, seru dan nambah pengetahuan pula.

Kebetulan mbak Chiku juga seorang MPer, jadi kita berada di dalam satu "komplek" yang sama. Hmm..pas pertama kali buka "rumah"nya mbak Chiku, asli! saya IRI (sengaja di kasih bold sama underline untuk mempertegas,hehehe) abis.Mupeeeeeng banget liat foto-fotonya, apalagi yang di Jepang, aduuh negara impian saya banget itu. Terlihat banget kalau mbak Chiku itu traveller sejati dan suka berpetualang kayak Dora The Explorer. Selain liat-liat fotonya, saya juga seneng baca tulisan-tulisan mbak Chiku, tulisannya itu enak banget buat dibaca dan seru, berasa diajak masuk ke dalam kehidupan sehari-harinya mbak Chiku. Mantab tuenan deh pokoke.

Oya, mbak Chiku ini ternyata adik kelas SMA nya kak Sofwan Al-Banna. Saya nge-fans juga tuh sama dia, suka bacain buku-bukunya sama baca blognya juga di MP (walaupun jarang di update, tapi tulisannya keren-keren banget). Salah satu penyebab kepengen PPL di IM  juga karena liat ada namanya kak Sofwan di struktur tim nya, kirain bisa ketemu nanti, eeh gak taunya lagi di Jepang toh sekarang. Tapi sama sekali gak nyesel lah PPL di IM, karena bisa kenalan sama orang-orang yang subhanallah gak kalah kerennya kayak kak Sofwan, contohnya kayak mbak Chiku ini.

Oya, waktu itu saya juga iseng-iseng nyari info tentang mbak Chiku lewat mbah google (salah satu hobi saya yang lain, banyak-banyak bertanya sama mbah google kalau ada hal yang bikin saya penasaran) terus saya diarahkan sama web perpustakaan digitalnya UI. Ada judul thesis mbak Chiku kalau gak salah mengenai perspesi murid SMA dan Mahasiswa Jepang terhadap agama Islam ya mbak? Saya interested banget sama judulnya, jadi penasaran sama hasil penelitiannya mbak, boleh nih kapan-kapan di share gitu mbak ke kita yang masih anak bawang ini,hehehe

Hmm..kenal sama mbak Chiku emang gak seberapa lama, baru dua kali pertemuan tatap muka. Tapi Insya Allah, nanti kalau udah PPL akan lebih kenal lagi dan banyak belajar dari mbak Chiku. Mohon bantuannya yaa mba'e

All right, nomor satu selesai, sekarang lanjut ke nomor dua, tariiik maang~

8 hal tentang saya..

1. Nama panjang saya adalah Sarah Saskia, tapi kalau lagi iseng, pas perkenalan saya akan menambahkan embel-embel "Adya Mecca" (nama panjang nya dari Zaskia Adya Mecca) Jadilah nama saya, Sarah Saskia Adya Mecca (terkadang saya tambahin lagi "althafuniisa", tergantung mood).  Sebenarnya bukan karena nge-fans atau terobsesi sama mbak Zaskia sih, cuman enak aja nyebutnya,Sarah-Saskia-Adya-Mecca *maaf ya mba Zaskia, aku sering minjem namamu tanpa izin,hehehe. Nama panggilan saya sih standar aja "Sarah", tapi orang-orang tertentu ada juga yang memanggil saya dengan sebutan yang gak lazim, kaya "Kak Saz (dari Daty), Saski (dari Kak Yani), Sarsas (dari Izzah), Ceuceu (dari orang-orang yang sering saya panggil Ceuceu juga), Salah (dari orang-orang yang ngeh kalau saya gak bisa melafalkan huruf Rrrr), Seuz, Jeunk, Boi, Cyiin dan masih banyak lagi sebenarnya. Yaa..tinggal dipilih lah enaknya mau manggil apa, asal jangan sebut saya dengan panggilan "mas" , "pak" atau "om" yaa..emang eike cewe apaan

2. Saya anak kedua dari 5 bersaudara. Punya kakak laki-laki yang garang and galak abis + bawel kayak emak-emak (padahal dulu akur banget tuh sama dia..hmm) dan punya 3 adik perempuan (2 diantaranya anak kembar yang 1 lagi sedang menginjak masa Abegeh). Ayah saya seorang pegawai swasta. Ibu saya seorang Ibu Rumah Tangga. Keluarga saya cukup normal, gak neko-neko dan so far mendukung kegiatan-kegiatan saya, baik di kampus maupun di rumah, walaupun terkadang agak overprotected tapi gak begitu lebay banget si, sampai membatasi ruang gerak saya. Tulisan tentang keluarga saya yang (tumben-tumbenan) saya buat bisa dibaca di sini.

3. I'm a visual learner! Saya paling mudah menyerap pengetahuan baru lewat tampilan visual.Kalau dengerin orang ngomong saya keseringannya ngantuk, makanya kalau lagi denger dosen ceramah, biasanya saya paling hobi nyatet, gambar-gambar dan memvisualisasikan apa yang dosen saya bilang. Saya juga suka bangeeeeeet belajar melalui film, khususnya film-film Jepang. Alasan mengapa saya suka banget sama film-film Jepang bisa dibaca di sini.

4. I LOVE design. Karena saya adalah seorang visual learner yang cinta dengan hal-hal yang berbau visual, maka gaya belajar visual saya ini tertuang dalam sebuah hobi, yakni mendesign. Saya seneng banget buat poster, pamflet dan publikasi dan lain-lain. Alhamdulillah dari sekedar hobi bisa menjadi tambahan penghasilan walaupun gak seberapa banyak. Kalau ada acara-acara biasanya temen-temen kampus menggunakan jasa saya untuk mendesain.  Kalau mau lihat  coretan-coretan saya bisa silihat di sini.

5. Otak kanan saya lebih dominan dibandingkan otak kiri. Well, saya memang cinta sama sesuatu yang nyeleneh dan out of the box. Senang sama kreativitas dan gak suka banget dikekang sama jadwal yang kaku dan ketat. Saya juga cinta dengan seni dan budaya, suka berekspresi dengan warna-warna dan juga melakukan kegiatan yang dinamis. Makanya kadang-kadang kalau diminta mikirin hal yang agak "otak kiri" kayak analisis, hitung menghitung, berkerumul dengan data-data statistik, saya udah tepar duluan  deh. Mestinya sih seimbang ya..soalnya terlalu otak kanan juga gak baik, makanya sekarang saya sedang mencoba untuk lebih bersahabat dengan aktivitas otak kiri. Ganbarimasu!

6. Saya suka Jepang. Ya, negara mantan penjajah kita yang katanya paling kejam pas waktu menjajah ini mencuri hati saya banget. Dari dulu sampai sekarang, impian saya gak pernah berubah, saya mau kuliah di Jepang dan merasakan kultur meraka yang disiplin abis (beda banget sama saya sebenarnya, tapi karena itulah saya mau belajar supaya jadi orang yang disiplin). Awal ketertarikan saya dengan Jepang dimulai dengan Doraemon, kemudian Detective Conan, dan berlanjut sampai lagu-lagu dan film-film nya yang membuat hati saya kepincut..cut..cut..

7. Saya adalah pengagum langit sejati. Entah kapan mulai mencintai langit, yang pasti saya hobi banget mandangin langit. Kalau lagi bete, tinggal ngadepin wajah ke atas dan bete itu akan berkurang seketika. Di postingan-postingan saya banyak juga yang bercerita mengenai kekaguman saya akan langit. Langit itu indah banget, beneran deh. Kayaknya gak ada habisnya menuangkan kata-kata untuk menggambarkan keindahan langit. Bersyukur banget sama Allah SWT sudah dikaruniakan kedua buah bola mata yang sempurna, sehingga saya bisa memandangi langit sesuka hati saya.

8. The last but not least, saya adalah pecinta PENDIDIKAN yang pengen banget KELILING DUNIA dan menginspirasi orang-orang yang saya kunjungi. Cita-cita saya adalah keliling dunia (minimal Indonesia dulu deh) dengan mobil bus besar (kayak bus HIBA gitu deh) yang dijadikan sekolah keliling. Jadi, di dalam bus itu ada perpustakaan mininya, ada pusat sumber belajarnya, ada tempat untuk kreativitas, dan lain-lain. Konsepnya agak mirip dengan mobil pintarnya Mendiknas, tapi dengan size yang lebih besar, jadi muat banyak buku. Abis itu dibagi-bagiin ke anak-anak seluruh Indonesia dan ada penyelenggaraan pelatihan buat masyarakat sekitar. Sebenarnya ide ini pengen saya tuangin dalam PKM, tapi karena gak keburu waktunya jadi saya simpan aja untuk di realisasikan suatu hari nanti.Amiin.

Okey..nomor 2 selesai!, sekarang beranjak ke nomor 3. Hmm..saya akan meneruskan tongkat estafet PR ini kepada 8 orang-orang terpilih (tsaelah bahasanya..) mereka adalah...

1. Izzah
2. Kiki
3. Hanum
4. Mba Uwi
5. Rizca
6. Dwi
7. Julia
8. Yuanita

Selamat mengerjakan yaaa ^^ tidak sabar menunggu tulisan kalian :D


7 comments:

  1. hoho~ Good job :D! Like this ;D. Smoga impian-impianmu terkabul. aamiin ^ ^

    ReplyDelete
  2. Ne ne, sarah chan. Gomen ne. Ada mis interpretasi dalam memahami PR yang diberikan temanku. It should be not only just a homework, but more than that, sebagai ajang berbagi award kepada sesama blogger ^^". It's my bad. Mohon maaf nggih atas ke GeJean ini.

    So, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. With full of my respect, I give you my award :D! The cheerful blog ^_____^ -->

    ReplyDelete
  3. Allahumma aamin,semoga impian mbak chiku juga tercapai.
    Oooh,daijoubu..daijoubu...^^
    hontou ni arigatou for the award ya mba :D

    ReplyDelete
  4. Allahumma aamin,semoga impian mbak chiku juga tercapai.
    Oooh,daijoubu..daijoubu...^^
    hontou ni arigatou for the award ya mba :D

    ReplyDelete
  5. ceu klw eke kan blognya di blogspot.... hoho
    tinggal tulis ulang di blog gue ajah yaaa??

    ReplyDelete
  6. hooh,g pa2 lagi num, dimana aja yg penting nge-blog..heheheh

    ReplyDelete
  7. seppp" ceu... ihihi nanti gue bikin....

    ReplyDelete