Sunday, May 15, 2011

Yankee-kun to Megane-chan

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Bismillahirrahmanirrahiim...

Hmmm...tepat 2 hari yang lalu, saya menghabiskan malam di hari ulang tahun saya dengan menonton 8 episode di malamnya dan 2 episode di keesokan harinya(which is tiap episode itu durasinya 46 menit..ckckck) dari dorama ini. Lumayan saiko memang yang saya lakukan.Mungkin karena sedang terkena penyakit "galauzuenza" bawaannya pengen nyari katarsis aja..tapi gak nyesel juga sih katarsisnya nonton dorama kocak plus sarat makna ini, walaupun efeknya keesokan harinya tidur seharian dah kayak sleeping beauty, weeek :p

Allright, enough about me, sekarang saya mau cerita mengenai dorama kocak but so touching ini.

Dorama ini ber-genre komedi, tapi yang namanya dorama Jepang kan yaa...biarpun bikin ketawa-ketiwi ngakak-ngikik tapi tetep ada pembelajaran yang bisa diambil.

Ceritanya berkisar mengenai kehidupan Shinagawa Daichi, seorang Yankee (kalau kita sih mengenalnya dengan sebutan PREMAN kali yaa) yang sebenarnya gak pengen jadi Yankee. Selama ini dia berantem bukan karena untuk mencari kepuasan atau iseng-iseng, tapi karena dia selalu ditantang. Entah kenapa semakin banyak dia berantem, semakin kuatlah dia. Karena semakin kuat itulah, ia sering ditantang sama Yankee-yankee dari sekolah lain dan ia selalu menang sehingga terkenallah namanya sebagai seorang legenda Yankee yang tak terkalahkan.

Akibat seringnya terlibat dalam perkelahian, Shinagawa pun di-cap sebagai seorang Yankee yang menyeramkan dan tidak memiliki teman. Walaupun ia sudah bertekad untuk berhenti berkelahi dan serius dalam melanjutkan studinya di SMA, namun ada aja yang ngajakin berantem. Hmm..karena saking baiknya kali ya, tiap ada yang nantangin dia gak bisa bilang "enggak" hehehe..

Walaupun sudah berhasil masuk sekolah "preparation-school" yang kece, Shinagawa sering males-malesan sekolah, sering bolos dan gak punya tujuan hidup karena di cap sebagai Yankee yang menakutkan dan berantakan. Shinagawa menafikan impiannya untuk mengambil Medis ketika kuliah nanti dan hidup luntang-lantung tanpa arah.

Ketika hari pertama kenaikan ke kelas 2, ia tidak sengaja bertabrakan dengan Adachi Hana, seorang murid perempuan yang berpenampilan cupu abis, berkepang dua dan mengenakan kacamata yang tebal. Karena kakinya sakit ketika bertabrakan dengan Shinagawa, Adachi memaksa Shinagawa untuk menggendongnya hingga ke sekolah, kebetulan mereka berasal dari sekolah yang sama dan sekelas pula. Ketika sampai di kelas, Shinagawa bukannya ikut belajar malah bolos dan baca komik di atas atap sekolah.

Karena bolos, Shinagawa tidak memberikan suaranya pada pemilihan ketua kelas,dimana Adachi mencalonkan dirinya.Karena ingin kemenangan yang mutlak, Adachi pun menghantui Shinagawa dan kembali memaksanya untuk masuk ke kelas dan memberikan suaranya. Adachi pun kemudian menjadi ketua kelas dan sering mengintili Shinagawa di kemudian hari.

Sebenarnya kenapa sih si Adachi senang banget ngintilin Shinagawa? Memang apasih daya tarik dari Shinagawa yang seorang Yankee sehingga tiap ada kesempatan, Adachi selalu mengajak Shinagawa untuk terlibat aktif di kelas? Ada persamaan apa sih antara Adachi si gadis berkacamata (Megane-chan) dengan Shinagawa si preman (Yankee)?

Well..tonton sendiri aja yaa doramanya..serrrru dan kocak, plus menyentuh banget. Benar-benar menyadarkan kita untuk tidak terlalu ambil pusing mengenai pandangan orang lain terhadap kita. Yup, sejelek apapun diri kita, kita sendiri yang menentukan apakah kita mau berubah menjadi lebih baik atau tidak, bukan mereka yang mencemooh ataupun menjatuhkan kita.

Di dorama ini saya juga belajar banyak mengenai impian. Bahwasanya memiliki impian adalah hak tiap orang, tak peduli seperti apapun dirinya. jangan sampai pandangan-pandangan negatif orang terhadap kita menghalangi kita untuk menggapai impian yang kita miliki. So, don't afraid to dream, okey :)

Teruuss, saya juga banyak belajar dari Shinagawa, yakni kita mungkin bisa menipu orang lain, tapi kita tidak bisa menipu diri kita sendiri. Shinagawa ini karakternya kerrrrreeeen banget menurut saya.Dia rela berkorban demi teman-temannya. Walaupun sering terlihat cuek dan kasar, tapi sebenarnya Shinagawa adalah teman yang sangat baik dan peduli dengan temannya. Ia tak segan-segan membantu bahkan rela di cap jelek asalkan temannya itu tetap baik di mata orang lain.Kakkoi ne~

So..intinya, yang membuat label dari diri kita sejatinya adalah diri kita sendiri. Orang boleh mencaci ataupun mencemooh dan memandang rendah, tapi yang menentukkan harga diri kita adalah diri kita sendiri dan amal baik yang kita lakukan. Seperti Shinagawa, walaupun orang-orang pada takut dengannya karena ia adalah Yankee, namun ia tetap tidak bisa membohongi dirinya, bahwa ia adalah orang yang baik.

Oya, satu lagi, hampir aja lupa.. saya juga banyak belajar dari salah satu karakter disana, yakni Izumi (diperankan oleh si kawai Kanata Hongo). Di dorama itu, Izumi digambarkan sebagai sosok yang sempurna. Cerdas, tampan, banyak digilai oleh kaum hawa. Namun, dibalik pencapaiannya itu, ternyata ia memiliki background yang "gelap" serta dirundung kesepian yang teramat dalam sehingga ia selalu saja ingin menjadi yang paling teratas di antara yang lain.

Satu kalimat dari Adachi yang ditujukan untuk Izumi yang saya suka "tak peduli menjadi yang paling no.1, kalau kita melakukannya sendiri tanpa orang lain,kita akan sulit untuk mendapatkan yang kita cari untuk mengisi kekosongan hati" Wuiih..ukhuwah yang utama men..mantab kan yaa

Allright, inti dari dorama ini menurut saya adalah "you are what you think". So, jangan sampai pandangan negatif orang lain menjadi penghalang bagi kita untuk lebih mengembangkan diri yaaa..yang penting terus memperbaiki diri karena Allah ^^

SemangkA :D

nb : episode pertama dari Youtube bisa diliat di link ini : http://www.youtube.com/watch?v=DBinHu6Sgag&feature=related




2 comments:

  1. belum tau mau kasi bintang berapa...baru mau download...^_^ tambah semangat downloadnya stlh baca review ini...makasih yaa...o iya ada g ya sub indo nya dorama ini? klw ada please share link downloadnya...
    sebelumnya salam kenal ya..
    maap dah masuk tanpa permisi dirumah ini...

    ReplyDelete
  2. kalo yang sub-indonesia kurang tau juga saya, dorama nya juga dapet dari hasil 'ngerampok' temen, jadi sya kurang tau link-link tmpat download dorama malah..

    salam kenal juga ya ^^
    di sini mah bebas, anggap aja rumah sendiri, hehehe

    ReplyDelete