Wednesday, February 3, 2010

Sukoshi wa ongaeshi ga dekitakana

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
SUKOSHI WA ONGAESHI GA DEKITAKANA (Jika kita sudah memilki TUJUAN, kita PASTI BISA MELAKUKANNYA)

Dorama (Drama) yang berasal dari negeri seribu gempa. Yup, anda benarrr...JEPANG (my dream country, someday i'll definetely go there!!yosh!!). Dorama yang benar-benar mengiris kalbu, menyayat jiwa, menorehkan luka(jahhh...lebay nian..)..tapi emang beneran, sediiiiih banget cerita nya, walaupun gak sampe buat 1 liter air mata keluar sih kaya di dorama Ichi Ritoru no Namida (atau lebih beken dikenal sebagai one litre of tears, ituloh yang pernah di plagiat sama salah satu sinetron Indonesia...ck...ck..ck..)

Drama ini based on true story lokh..jadi diangkat dari kisah nyata yang mengisahkan tentang perjuangan seorang murid SMA untuk bisa memasuki universitas TOP di Jepang, yaitu Universitas Tokyo (Tokyo Daigaku). Murid SMA tersebut bernama Kazunori (diperankan oleh Ninomiya Kazunari, personel boyband A.Ra.Shi). Sebenernya, kazu tidak ubahnya anak-anak SMA lainnya. Dia aktif di klub tenis mejanya, ia memiliki banyak teman, senang baca komik, main video game dan mempunyai banyak mimpi seperti anak-anak seusianya.

Namun, takdir berkata lain, ketika ia sedang asyik-asyiknya bergelut dengan kegiatan klub tenis mejanya, ternyata ia divonis menderita penyakit Ewing's Scrome atau penyakit kanker (saya kurang paham kanker apa,cuma di sebutnya penyakit ewing's scrome itu..pokoknya lumayan parah penyakitnya). Disitulah episode baru dirinya dimulai.

Pada awalnya, orang tua kazu tidak memberitahukannya bahwa ia mengidap penyakit tersebut, dan tanpa mengetahui apa-apa, kazu harus menginap di rumah sakit untuk beberapa hari. Dan pada akhirnya kazu pun mengetahui kebenaran mengenai penyakitnya lewat dokternya. Sang ibu yang amat sedih dan takut untuk memberitahukan berita sedih kepada anak bungsunya itu akhirnya mengakui dan menceritakan hal yang sebenarnya pada kazu, bahwa ia mengidap penyakit yang berbahaya. Ibunya meminta maaf karena telah menyembunyika hal tersebut, tetapi kazu dengan besar hati justru berkata "untuk apa ibu meminta maaf?".

Kazu yang dikenal sebagai anak yang periang dan pantang menyerah itu memulai perlawanan pertamanya dengan mencukur habis rambutnya sampai bbenar-benar gundul!!ketika ibunya bertanya pada dirinya "Apa kamu yakin ingin melakukan ini?" ia menjawab " Ya, lagipula nanti rambutku juga akan rontok, aku akan menghadapi ini terlebih dahulu dengan berani!" dan sehelai demi sehelai dari rambutnya ia relakan sebagai simbol dari perlawanan terhadap penyakitnya.

Karena penyakitnya membuatnya tidak bisa masuk sekolah, kazu merasa kesepian. Beruntung ia memilki teman-teman yang sangat peduli terhadapnya. Teman-teman nya sering datang untuk menjenguknya. Selain itu ada seorang suster yang juga selalu menemaninya ketika teman-temannya tidak datang.

Di depan keluarga dan teman-temannya, kazu tidak pernah menunjukkan wajah takut, atau sedih. Bahkan ia tidak pernah mengeluh sedikit pun tentang penyakitnya itu. Namun, dalam dirinya, ia benar-benar merasa takut menghadapi penyakitnya itu. Bayangan kematian selalu menhinggapi dirinya

Dan waktu pun berjalan, tak terasa, waktu kelulusan sudah hampir dekat. Di saat anak-anak lain seusianya sedang pusing-pusingnya bergelut dengan soal-soal untuk menyambut ujian masuk perguruan tinggi dan ujian akhir, kazu justru terkapar di rumah sakit. Ia amat sedih menyadari hal tersebut. Ia merasa masa depan baginya adalah hal yang tak mungkin ia raih. Namun dengan motivasi yang diberikan oleh suster yang baik hati, akhirnya ia pun memilki impian. Yaa...impian yang tidak tanggung-tanggung, IA INGIN MASUK UNIVERSITAS TOKYO. Tentusaja hal tersebut merupakan impian yang besar, karena ujian masuk universitas Tokyo merupakan ujian tersulit bahkan untuk anak-anak yang pintar sekalipun. Sedangkan, kazu dengan penyakitnya yang sekarang sudah semakin menyebar nekat untuk mengikuti ujian tersebut.

Akhirnya dengan berat hati, keluarga yang pada awalnya menentang pun mendukung keinginan kazu yang kuat. Bersama dengan teman-teman dan wali kelasnya,kazu berusaha sebaik mungkin untuk mencapai mimpinya itu. Yaa..Kazu PANTANG MENYERAH walaupun raganya semakin ringkih. Kata-kata yang selalu ia ucapkan adalah apabila kita memiliki TUJUAN kita PASTI BISA MELAKUKANNYA, sesulit apapun jalan yang harus kita lalui.

Dan dengan darah dan air mata yang menetes, kazu pun diterima di universitas Tokyo, walaupun hanya sehari ia masuk dan ikut belajar di kelas, karena penyakitnya yang sudah semakin menyebar hingga ke otaknya. Ya, walaupun hanya sehari, impiannya TERCAPAI. Impian yang pada awalnya terlihat begitu mustahil dan amat sulit untuk diraih.

Dan pada akhirnya??

Yaa...tonton sendiri aja..hehehee...pokoknya cerita nya dasyhat bangettttt!!! Saya aja sampai nangis sesungukkan nonton doramanya. Bener-bener inspirasional dan lagi-lagi menyadarkan saya untuk HARUS MENSYUKURI hidup yang telah Allah SWT anugerahkan kepada saya. Benar-benar mengajarkan kita untuk terus berusaha sebaik mungkin dan PANTANG MENYERAH dalam meraih mimpi. Seperti yang kazu katakan, kalau kita memiliki tujuan dalam hidup, yakin aja, kalo kita pasti bisa meraihnya, yang penting adalah apakah kita punya TUJUAN dalam hidup kita?? apakah hidup yang selama ini kita miliki hanya layaknya air yang mengalir??bahkan air yang mengalir aja punya tujuannya, yaitu ke tempat yang lebih rendah dari tempatnya sekarang.

Mangkanya..sebagai manusia, yang katanya merupakan masterpiece dari Sang Maha Pencipta, ciptaan-Nya yang paling sempurna, kudu wajib, harus, fardu'ain punya tujuan dalam hidup..MAU JADI APA??Kita harus memiliki pemikiran NANTI BAGAIMANA bukannya BAGAIMANA NANTI, karena hidup ini terlalu berharga kalau hanya dibiarkan mengalir tanpa arah begitu saja.

Kalau kita seorang muslim, pastilah kita tahu bahwa tujuan kita adalah Allah SWT, jadi perilaku kita seluruhnya akan bermuara hanya pada-Nya. Kalau motto para mujahid/ah yang oke punya itu "HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID" yup, itu adalah sebuah tujuan. Tujuan yang pasti dapat kita lakukan sebesar apapun rintangan yang menghadang apabila kita memilikinya.

So...Mari sama-sama berjuang untuk mencapi tujuan hidup kita!!ganbatte!!!

3 comments:

  1. Thankz buanget ne,ksh info mgnai drama jpg y memotivasi ya,ari6atou. . .

    ReplyDelete
  2. based on the true story ya, pengen bgt nonton. Minta link buat nonton drama online nya dunk... pleaseeeeeee.. mksh

    ReplyDelete